after all the crushes have faded...

Thursday, March 13, 2008

love it...

Waktu nikahan Rieka tanggal 1 Maret kemaren, gue bener-bener dateng sebelum pengantinnya tiba. Dan gue juga baru tau ternyata Rieka itu orang Padang. Hehe..udah lama kenal tapi kok gak tau yaa...

Trus katanya, Rieka emang nyuruh anak-anak dateng cepet biar bisa liat tarian-tarian. Duh, gue belum pernah liat tarian-tarian penyambutan pengantin gituh. Jadi gak sabar!!

Meskipun sering dateng ke resepsi pernikahan teman dan kerabat, tapi gue emang gak pernah dateng lebih awal. Jadi selalu aja ketinggalan upacara-upacaraan itu. Lagian, sebagian besar keluarga gue kan berasal dari Betawi dan Sunda. Jadi, upacara adat yang pernah gue liat yah seputaran suku-suku itu saja.

Kakak gue yang pertama menikahi orang sunda asli. Yang kedua nikah sama orang madura. Tapi seinget gue tidak ada upacara yang terlalu ribet. Simpel aja.

Well, back to Rieka's Wedding.

Di awal ada yang namanya Tari Pasambahan. Intinya seh tarian penyambutan gituh lah. Menyambut pasangan pengantin yang akan masuk dan duduk di pelaminan. Awalnya ada beberapa penari lelaki..gue lupa jumlahnya berapa. Kalo nggak salah 4 orang.
Then...tarian itu dimulai! Gue merasakan sensasi yang menggelitik. Biasanya gue emang gampang banget bergoyang mendengar irama-irama lagu yg up beat. Tapi belum pernah gue bergoyang karena irama ini. Aaah indah bangeet. Ternyata irama-irama itu terjalin dari alat-alat yg bernama talempong dan saluang.

Setelah 4 penari lelaki itu selesai, kemudian disambung dengan masuknya 4 penari perempuan.

I just loveeee the beat, the rhythm that come along with the dance. Loveee iitt....

Setelah itu, ada sepasang cowok cewek yang masuk. Kalo kata Miss Peppa seh, mereka itu ngebawain kapur sirih untuk sang pengantin. Peppaaa...i forgot to ask..Untuk apakah kapur sirih itu??

Emang Indonesia itu kaya budaya banget yaa..Seru banget deh!! Atau mungkin faktor emosional pernah punya "obsesi gak kesampaian" sama orang Padang yaa?? Uutss..utss...utss...

Oh ya kemudian di tengah-tengah resepsi, ada persembahan tarian lagi. Yang ini mungkin udah pada sering liat. Tari piring...

Ada beberapa penari cowok dan cewek yang membentuk formasi dan masing-masing dari mereka ngebawa satu piring di tangan kanan dan kiri.

Ada satu penari cowok yang sepanjang tarian itu selalu senyuuummm, tapi entah kenapa dia tetap terlihat gagah dan gak melambai kayak penari-penari latar di tipi-tipi itu..hihi.


Dia semangat banget looh narinya. Terlihat sangat menikmati dan bangga akan tarian yang dibawakannya. Angkat topi buatmuu wahaai priaa!!

Yang gue emang agak norak dan gak tau adalah..Kalo ternyata ada adegan pecah-pecah piring, trus jingkrak-jingkrak diatas pecahan piring itu. Maann...


Salute juga untukmuu wahaai perempuaann...

Aduh jadi pengen cowok Padang..eh salah..Belajar tari-tarian Padang...

Cheerz!!

Labels:

2 Comments:

  • At March 14, 2008 at 6:29 AM , Anonymous Anonymous said...

    Jangan cuma ngunjungin temen yang nikah doang...

    Kalo bisa tamichan juga donk..he..he..

    Kalo deny sekarang kerjaannya bukan orgasme mlulu tapi nyari bahan buat diorgasme-in..he..he..

    Tapi lumayan kan tam ilmunya...kamu bisa praktekin tuh ke calon suami kamu ntar.

    Soalnya aku dah praktekin...dan manjur loh.

    Ngga percaya! datang aja ke Bandung ;-)

     
  • At March 14, 2008 at 3:10 PM , Blogger Tamie Chan said...

    Denny...gak nyangka!!
    Kamu sekarang udah beranii yaa??
    hehehehe...
    ntar deh gue maen-maen ke bandung..dijamu yaa..

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home