after all the crushes have faded...

Tuesday, March 25, 2008

Anak ajaib

Mengingat tadi malem ada om-om kebakaran jenggot yang melibatkan anak ini, gue jadi inget beberapa kelakuan ajaib tuh anak.

Suatu malam menjelang pergantian hari...
Jadi waktu itu, anak ini lagi terkena "siklus 3 mingguan" dan hari itu dia tuh abis syuting 2 episode. Kalo biasanya gue setia nungguin dia untuk makan bareng, tapi malem itu gue makan duluan. Jadi yg ada dia ngebungkus sate plus nasi buat makan di kost an.

Lokasi pun berpindah ke kamar neh anak. Sambil dengerin curhatan gue, dia mulai menghabiskan sate dan nasinya ini. Baru setengah porsi dilahap eh dia udah berkomentar...

"aduh kok kenyang ya..."

Next, gue terus bercerita. Dan dia pun terus melahap. Setelah kemudian sate dan nasi itu ludes, dia pun berujar...

"kayaknya tadi aku bilang kenyang deh..."

Terus...gue masih terus bercerita, sementara anak ini beranjak ke dapur kecilnya yang gue pikir cuma mau naro piring doang. Gue masih terus nyerocos...kok neh anak naro piring doang lama banget ya. Gak lama dia balik lagi. Dengan sebuah mug di tangannya. Bukan sembarang mug, ternyata isinya MILO HANGAT!!

Sambil ngaduk-ngaduk, dia terus dengerin cerita gue. Gue berhenti cerita, amazed liat segelas milo itu lho.

"Loh, katanya KENYANG de??"

Muka polos sambil nyengir..." Loh, aku kan abis KERJA KERAASS!!"

Beberapa minggu kemudian, di suatu malam, di hari libur...
Lokasi masih tetap di kamar anak ini.

Bergesernya tanggal gajian ke angka 28, mengharuskan kami meninggalkan segala hegemoni weekend di Plaza Senayan, Ambassador, Semanggi, dan sekitarnya. Okay, let's watch DVD. Sebuah film korea berjudul Millionaire's First Love. (hehe udah diedit dunkz spellingnyah)

Mulanya biasa saja...
Ditengah-tengah, jalan ceritanya mulai mengharu biru. Sang anak pun berujar...

"kalo mau nangis ya nangis aja..." sambil ngelempar apa gituh ke arah gue...

Padahal gue lagi not in the mood untuk nangis, di adegan itu.

Selang beberapa second...

Mendengar ada suara sejenis tikus berdecit, gue pun nengok ke arah anak ini. Kalo aja gue bisa mendokumentasikan bentuk wajahnya saat itu. Sebagian rambut tengahnya terjepit ke belakang ala Rakhee Punjabi, sementara sisanya terkuncir berantakan. Kulit muka eksotik sedikit berminyak, tanda blom mandi seharian. Mata agak membengkak, sembab, hidung tersumbat ingus...EH NEH ANAK NANGIIIISSSSS!!!!

Yeeeeeyy..!!! Kalo mau nangis jangan ngajak-ngajak doong.

Kalo aja si om-om kebakaran jenggot itu tau kelakuan anak ini, pasti dia gak bakalan marah-marah deh. Pasti ngakak deh...

Labels:

3 Comments:

  • At March 25, 2008 at 11:21 PM , Blogger faRiZqi said...

    how cud u!!!
    hahaaa....wasailan akika jadi obyeeekk....
    correction, things dat i've thrown to you was tissue yang banyaknya segambreng, dan filmnyah judulnyah 'a millionaire's first love'...hehehee...
    hikshiks...kasian tauuuu.....mana kan suasana hatiku saat itu tak menentu, jadi bole dong akika cengeng sikit?? hehehee...

     
  • At March 26, 2008 at 3:08 PM , Blogger Tamie Chan said...

    i wrote this because i love you lho de...
    you mean something for me...and for HIM...
    hehe..

     
  • At March 26, 2008 at 9:27 PM , Blogger faRiZqi said...

    which 'him' yah?^^

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home